Labels

Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 27 Desember 2014

Selamat...

Oleh : Bagus S. Hardono

         Bukan bermaksud untuk mencoba menguak kembali sebuah cerita masa lalu, tapi pernahkah kau berfikir bahwa kau adalah orang yang paling beruntung kerana telah dilahirkan di dunia ini. Sebelum kau lahir kau telah berlomba dengan “saudaramu” sendiri untuk berjuang agar kaulah yang terlahir. Kau adalah pemenang sebelum kau menyadarinya.
Di tanggal ini beberapa tahun lalu adalah tanggal dan bulan yang sama dimana kau telah ditetapkan oleh-Nya untuk lahir kedunia. Kau adalah sebuah alasan kebahagiaan sebagian orang, khususnya orang-orang terdekatmu. Jangan bersedih, itu adalah salah satu harapan yang selalu kuharapkan padamu. Hanya serangakain kata ini yang bisa aku berikan padamu, sedarhana ? maaf saja sebelumnya karena yang penulis juga hanyalah bongkahan kesederhanaan yang tersusun menjadi kesempurnaan yang tak pernah sempurna.
Melalui serangkain kata ini penulis berharap terselip do’a untukmu wahai yang berulang tahun, do’a agar kau tak pernah meneteskan air mata pada orang yang salah, agar kau semakin di dewasakan oleh umur yang semakin berkurang, dan do’a agar kau selalu bahagia dan membahagiakan orang lain
Memang kata orang bijak tak ada kata seindah do’a, tapi seindah apapun do’a itu akan sia-sia jika engkau tak membuatnya menjadi kenyataan. Kaulah alas an dibalik do’a itu wahai yang berulang tahun, maka wujudkanlah do’a itu untuk kebaikanmu.
Pesanku untukmu yang berulang tahun, ingatlah hakekat dari ulang tahun itu bahwa umur kita berkurang tidaklah bertambah, sejauhmana kesalahan yang telah kita perbaiki selama umur kita yang semakin sedikit ini, sampaimana kau menjaga senyumanmu untuk kebahagiaan orang terdekatmu, dan sampaimana kau bisa menjadi dewasa karena umurmu yang semakin berkurang.
Harapanku untukmu adalah kau tetap menjaga kebahagiaanmu demi kebahagiaan orang disekitarmu, dewasalah karena sifat dan masalah yang menghadapimu, jagalah senyumanmu untuk semua orang yang menyakitimu dan menyayangimu, menangislah untuk alasan yang jelas dan pada orang yang seharusnya, serta jadilah mentari pagi yang selalu di nantikan setiap orang karena keindahannya.
HAPPY BRITHDAY TO YOU…
 

#About

Hai, terimakasih telah berkunjung. Saya adalah bongkahan kesederhanaan yang diberi nama Bagus Setiawan Hardono. Berasal dari desa Muntoi Timur, Bolaang Mongondow, Sulawasi Utara

#Blogroll


#Blogger news