Labels

Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 12 November 2015

Selamat Hari Ayah: Untuk Para Ibu yang Menjadi Ayah

Oleh : B.S.H.
Hari ini (12 November) entah dari mana awalnya di Indonesia di rayakan sebagai hari ayah (sekaligus hari Kesehatan Nasional). Banyak orang-orang yang beramai-ramai memasang status perihal ayahnya yang menjadi “hero” baginya serta memasang foto-foto mereka bersama ayahnya. Ayah memanglah seorang pahlawan dan menjadi pelindung bagi keluarga. Seorang ayah adalah kawan yang baik untuk anak laki-laki dan “pacar” dan kawan yang baik untuk anak perempuan. Walaupun kadang-kadan seorang ayah menjadi protektif untuk anak perempuan tapi kenyataannya mereka selalu menginginkan yang terbaik untuk melindungi serta menjaga anak perempuannya. Tapi kadang anak perempuan malah salah menafsirkan hal tersebut malah menganggap buruk tentang ayahnya dan menganggap terlalu mengekang diirnya. Adapun untuk laki-laki seroang ayah adalah kawan yang terbaik serta tempat “meminta” uang paling cepat.

Ayah terbaik memanglah pantas diangkat menjadi pahlawan dalam keluarga, tapi bagaimana dengan sosok ayah yang “buruk” pantaskah kita merayakan hari ayah ? Ayah yang tidak bertanggungjawab atas keluarganya tidaklah pantas (menurut penulis) untuk dipuja ataupun dipuji.  Namun bagaimanapun dia tetaplah seorang ayah bagi seorang anak, tak mungkin bisa dipungkiri.

Justru bagi mereka yang telah ataupun tidak punya sosok ayah yang menjadi pahlawan ataupun kawan hargailah Ibu yang menjadi sosok “ayah” dan menjadi malaikat yang diturunkan Sang Pencipta untuk melindungi serta menjadi superhero mu. Ibu yang telah (sedang) berusaha untuk membahagiakanmu, menjadi tangga awal mencapai cita-citamu, menjadi tulang punggung di keluargamu. Jangan kau sekali-kali abaikan pengorbanannya dengan mengesampingkannya dengan hal lain (selain Tuhanmu). Tidak perlu bersedih karena kau tidak punya sosok superhero (ayah) di keluargamu, justru bahagialah karena kau masih punya ibu yang kuat mendampingi mu. Untuk kalian yang masih punya keduanya, syukurilah dan jagalah keduanya agar tetap bersama mendampingimu, jangan pernah mengeluh akan suatu hal yang mereka lakukan untuk kebaikanmu.

Selamat hari ayah untuk para ibu yang menjadi “ayah” untuk keluarganya. Tetaplah berjuang, dan teruslah bersabar hingga anak-anakmu sukses dan mencontoh betapa kuatnya dirimu serta betapa hebatnya dirimu dalam menjadi superhero.
 

#About

Hai, terimakasih telah berkunjung. Saya adalah bongkahan kesederhanaan yang diberi nama Bagus Setiawan Hardono. Berasal dari desa Muntoi Timur, Bolaang Mongondow, Sulawasi Utara

#Blogroll


#Blogger news