Labels

Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 16 Februari 2014

Alasan Orang Tidak Ingin Menggunakan Helm

Pada saat ini banyak kita lihat para pengendara (khususnya pengendara motor) yang sering lalu lalang tidak menggunakan pelindung kepala (helm) mereka hanya menggunakanya jika di jalan yang mereka lalui sering di jaga oleh aparat penegak hukum. Pelindung kepala seakan hanya menjadi formalitas saja dalam berkendara di jalanan, sehingga mereka hanya takut ditilang polisi (kerena harus byar denda), daripada kehilangan nyawa mereka saat berkendara.

Berikut adalah beberapa alasan mereka tidak menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor.

1. Tujuan yang tidak jauh
     Alasan yang satu ini merupakan alasan kebanyakan org ketika mereka tidak menggunakan helm. Mereka menganggap dengan jarak yang dekat mereka tidak akan terkena musibah apapun di jalan.

2. Ingin dilihat orang lain
     Mungkin tidak semua orang menggunakan alasan ini karena kebanyakan yg menggunakan alasan ini adalah kaum pria. Ya, mereka selalu ingin tampil keren saat berkendara (apalagi motornya memungkinkan).

3. Merusak penampilan
        Mereka menganggap menggunakan helm dapat merusak penampilan mereka apalagi ketika harus menghadiri sebuah acara. Ini adalah alasan yang sering diungkapkan oleh wanita kerana ketika menggunakan helm akan merusak tatanan rambut yang sudah di persiapkan dengan waktu yang lama.

4. Kuno, mirip orang tua
       Banyak kalangan muda yang menganggap menggunakan palindung kepala itu sebagai hal yang kuno dan  “tidak gau” mereka menganggap diri mereka seperti orang tua ketika menggunakan helm (aplagi helm standart).

5. Malu karena yang lain tidak menggunakan helm
        Akibat dari gengsi dan ingin dianggap oleh teman sebaya bnyek dari mereka yg beralih bahwa mereka akan dianggap penakut ketika mereka menggunakan helm sehingga mereka tidak memakainya.
 

#About

Hai, terimakasih telah berkunjung. Saya adalah bongkahan kesederhanaan yang diberi nama Bagus Setiawan Hardono. Berasal dari desa Muntoi Timur, Bolaang Mongondow, Sulawasi Utara

#Blogroll


#Blogger news