Labels

Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 09 Agustus 2015

Untukmu, Ayah

Telah aku habiskan waktu 14 tahunku bersamamu
Engkau adalah pelindung sekaligus tulang belakang keluarga
Maafkan aku yang tak pernah mengerti permasalahanmu
karna saat itu aku terlena oleh kenikmatan dunia

Tapi, bukankah kalian sudah dewasa ?
Sudah banyak garam kehidupan yang kalian makan
Tapi kenapa setetes garam itu menghancurka semuanya ?

Kadang aku bertanya...
Inikah kehendak Tuhan ? jika demikian Dia sangat tidak adil !
Bukan tidak adil untukku apalagi untuk kakakku,
Tuhan tidak adil untuk adikku.

Tapi aku tau, ini bukan kehendakNya
Tapi ini kehendakmu, ayah…

Terimakasih untuk waktu 14 tahun yang begitu indah
Kau telah mengajarkan hampir semua cara untuk bertahan hidup
Bertahana hidup di panggung sandiwara yang mereka sebut dunia
Kau mengajarkan kebahagiaan,kejujuran,cinta dan kasih
Tapi kau juga mengajarkan kemarahan,kekesalan,benci dan penyesalam

Kau meninggalkan kami juga sebagai pelajaran
Kau mengajarkan kami untuk menjaga seorang perempuan
Perempuan yang telah mengandung kami serta membesarkan kami
Kau telah melengkapinya saat kau melangkah pergi

Terima kasih ayah...
Berkat itu, lengkap sudah pelajaran yang harus kami terima
Berkat itu, tak ada lagi pelajaran yang harus kau berikan
dan berkat itu kami bisa bertahan

Tidak ada benci dan kekesalan dalam hati ini
Tiada rindu dan banyanganmu dalam setiap mimpi
Tapi ketehuilah,
Kau tetap ayahku, walaupun kau tak mau tau itu.
karena "ayah" adalah superman dalam dunia nyata

 

#About

Hai, terimakasih telah berkunjung. Saya adalah bongkahan kesederhanaan yang diberi nama Bagus Setiawan Hardono. Berasal dari desa Muntoi Timur, Bolaang Mongondow, Sulawasi Utara

#Blogroll


#Blogger news