Labels

Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 27 Desember 2015

Hujan di Bulan Desember

Oleh : B.S.H.
Dia datang dari langit, membawa tanda kehidupan
dia memberi harapan sekaligus memberikan siksaan
dia ada karena suatu alasan
dialah hujan, hujan di bulan desember.

Kehadiraanya membawa air,
air untuk mereka yang kehausan akan cairan.
Kehadirannya mebawa kenangan
kenangan untuk mereka yang kehausan akan masa lalu.

Tiada maksud menghina Sang pencipta hujan,
tiada maksud menolak kedatanganya
serta tiada maksud pula untuk meprotes kebijakanNya.
Namun, aku benci dengan hujan ini !

Dia datang membawa kunci kenangan masa lalu,
membuka kamar yang selama itu tertutup,
kamar yang tak pernah selesai dan tiada pula niat untuk menyelesaikannya.
Kamar itu sering mereka sebut dengan hati, hati yang telah penuh.

Tuhan, aku tau ini adalah akibat dari sebab yang aku buat,
aku mencoba menyuapMu dengan janji masa depan di masa laluku.
namun, tidakah kau lihat aku tersiksa ? tidak kau kau lihat aku sengsara ?

Aku tak ingin mengutuknya, ataupun mengutukMu Tuhan
Aku benci hujan ini, hujan di bulan desember ini.
Hentikanlah dia Tuhan, atau cabut kenangan yang ia bawa
kenangan akan dirinya
 

#About

Hai, terimakasih telah berkunjung. Saya adalah bongkahan kesederhanaan yang diberi nama Bagus Setiawan Hardono. Berasal dari desa Muntoi Timur, Bolaang Mongondow, Sulawasi Utara

#Blogroll


#Blogger news