Labels

Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 05 Maret 2017

Senja dan Senandung Nostalgia

Senja di pantai Maelang. Taken by : @zeen.arsyad

Oleh : B.S.H.
Jalan macet, bising kendaraan serta peluit berbalasan;
sungguh senandung khas metropolitan.
Lalu lalang kendaraan saling mengejar;
entah apa yang mereka buru,
Padahal senja sedang bernyanyi merdu

Mereka sedang asyik berburu waktu,
atau aku yang terpaku oleh waktu ? Fikirku;
tatkala kutatap senja dari atap,
yang dibawahnya lalulintas padat merayap.

Aku heran, kenapa merdu sekali nyanyian senja itu;
Mungkinkah dia sedang bahagia,
atau dia tersenyum saja ketika kita bertatap muka ?
Bisa juga dia mengerjaiku dengan senandung nostalgia tempo itu

Kau tau, dia tau tentang rahasia kita
lewat desiran angin yang kutitipkan padanya; rindu.
Mana kala kucoba tebas cakrawala tuk mebuka tabir surya;
dengan angin yang mendayu dan senja bernyanyi merdu.

Aku tau senja itu mengerjaiku dengan senandung nostalgia tempo itu;
Dia dendangkan lantunan nostalgia saat rindu aku sampaikan padanya;
Namun, Aku menikmatinya;
Senandung senja dengan instrumen jalan di sore itu.
 

#About

Hai, terimakasih telah berkunjung. Saya adalah bongkahan kesederhanaan yang diberi nama Bagus Setiawan Hardono. Berasal dari desa Muntoi Timur, Bolaang Mongondow, Sulawasi Utara

#Blogroll


#Blogger news