Labels

Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 22 Juni 2014

Cinta Sejati



Banyak orang yang sering mengeluh2kan tentang cinta sejati. Dan tidak sedikit pula dari mereka yang bersusah payah bahakan rela mnghabiskan waktu mereka hanya untuk mencari yang nama nya cinta sejati. Cinta sejati adalah cintah yang mulia antara kedua belah pihak tanpa saling menyakiti dan menghianati. Tapi taukah kalian jika cinta sejati kita selalu berada di dekat kita bahkan lebih dekat dari kedua urat nadi kita. Ya, itulah cintah Sang pencipta terhadap seluruh mkhluknya. Berikut ini saya sedikit berikan gambaran perbedaan cinta sejati dengan Sang pencipta dan ciptaannya. 
1.       Kasih sayang
 Tuhan selalu memberikan apa yang kita inginkan mengerti setiap keadaan kita dan selalu ada untuk kita setiap saat untuk mendengarkan semua keluh kesah kita. Sedangkan mkhluknya tidak bisa selalu ada bersama kita kerena setiap makhluknya mempunyai kesibukannya sendiri-sendiri.

2.      Tidak menginginkan balasan
    Cinta sejati adalah cinta yang tidak menginginkan balasan dari kedua belah pihak. Tuhan selalu memberikan yang terbaik untuik kita dan Tuhan pun tak pernah mengharapkan sesuatu apapun dari mkhluknya karena Dia Maha sempurna. Ini jelas berbeda dengan mkhluknya yang selalu mengharapkan mendapat balasan atas semua yang dia lakukan. 
 
3.      Mendapat pahala jauh dari dosa
     Ketika kita mnecintai sang pencipta sepenuh hati maka yang kita dapat adlah pahala yg diberikanNya kepada kita sedangkan jika kita mncintai mkhluknya maka kita sering kali terjebak dengan lingkaran dosa yang senantiasa membuat kita berputar2 pada kesalahan/dosa yang sama. 
 
4.      Apa yang kita inginkan akan dikabulkan
Ketika kita mencintai Sang pencipta maka Dia akan senantiasa mengabulkan segala permintaanmu dengan cepat karena kmu telah menjalin hubungan cinta yang tulus denganNya. Sedangkan jika kita berharap pada makhluknya maka mkhluknya bisa jadi mengecewakan kita bahkan bisa jadi tak sesuai dengan apa yg kita harapkan untuk di dapatkan.

Jadi pertanyaannya apakah kita akan menghianati cinta sejati Sang pencipta kepada kita dengan memilih cinta yg tidak pasti dari mkhlukNya ? bukankah kita harusnya mencintai siapa yang mencintai kita agar kita tak merasakan sakit hati ? maka jawabannya adalah cintailah Sang pencipta Allh SWT dan jangan pernah menduakan cintaNya, kerena ketika kau menghianatiNya maka Dia akan menjauh darimu dan kamu akan kehilangan Cinta sejatimu.
 

#About

Hai, terimakasih telah berkunjung. Saya adalah bongkahan kesederhanaan yang diberi nama Bagus Setiawan Hardono. Berasal dari desa Muntoi Timur, Bolaang Mongondow, Sulawasi Utara

#Blogroll


#Blogger news